Tuesday, April 24, 2007

Peserta Paskah Ke WI, Sidikalang Kembali dengan Penuh Kenangan



Peserta Wisata Rohani dalam Rangka Perayaan Paskah dari SMK Negeri 1 Sibolga Kembali dengan Selamat dan Penuh Kenangan
Sebanyak 97 Orang siswa dan 23 Orang Guru beserta keluarga, berangkat ke Wisata Iman Sitinjo Dairi. Peserta berangkat dari SMK Negeri 1 Sibolga, Jl. Dr. F.L. Tobing No. 33 pada hari Jumat tanggal 20 April 2007 pada pukul 20.45 Wib dengan menggunakan Bus Bintang Utara dua unit dan PMTT 1 unit.
Peserta sampai di WI, pada pukul 04.00 pagi pada hari Sabtu, 21 April. Kemudian mengadakan kebaktian dilanjutkan dengan fellowship prayer. Acara berjalan dengan hikmat.
Setelah selesai mengikuti kebaktian, sebahagian peserta mempersiapkan serapan pagi. Sebahagian lagi jalan-jalan di sekitar lokasi.
Pukul 08.00 - 09.00 seluruh peserta mengikuti makan pagi, di mana lauknya adalah ikan bakar yang dibawa oleh panitia dari Sibolga.
Selama kurang lebih 2 jam, peserta berkeliling di lokasi WI. Peserta sangat antusias mengikuti perjalanan menjelang Jesus disalibkan. Hampir semua titik-titik penyiksaan Jesus dijadikan moment penting untuk berphoto oleh para peserta. Di lokasi ini, kita dapat melihat perjalanan Jesus hingga disalibkan.
Bahkan Bapak D. Sihombing dan Bapak Erikson B.M. Sihombing tidak luput mengabadikan seluruh lokasi dengan menggunakan HandyCam.
Pukul 11.00 peserta berangkat menuju Medan. Pada pukul 13.30 peserta singgah di Berastagi untuk belanja buah. Kemudian peserta melanjutkan perjalanan, dan pukul 15.00 peserta sampai di Pemandian Sembahe, dan hampir seluruhnya menikmati dinginnya air di tempat ini. Mengingat peserta belum ada mandi mulai pagi hari, tempat ini terasa sangat sejuk. Setelah membersihkan diri, seluruh peserta kembali menuju Medan setelah seluruhnya segar.
Selama perjalanan, menuju Medan seluruh peserta sudah tidak sabar. Hal ini disebabkan peserta sebahagian besar belum pernah ke Medan.
Pada pukul 17.45 wib, peserta sampai di Plaza Medan Fair yang sering disebut carrefure. Peserta sangat antusias dan banyak yang terkejut melihat besarnya Plaza ini. Setelah dibuat janji untuk kumpul pukul 08.00, seluruh peserta menyebar ke seluruh tempat di carefure. Ada yang berbelanja dan ada yang hanya jalan-jalan saja karena tidak memiliki uang yang cukup.
Setelah puas jalan-jalan dan belanja, akhirnya peserta kumpul kembali dan pada pukul 20.30 wib peserta berangkat dari Medan menuju Sibolga.
Setelah berangkat dari Medan, peserta masih singgah di Bengkel, Parapat dan Tarutung. Akhirnya seluruh peserta tiba di Sibolga pada pukul 08.00 Wib Pada hari Minggu, 22 April 2007 dengan selamat dan penuh kepuasan.


(Photo : Gereja di lokasi Wisata Iman, Oleh : Drs. Liat Sinaga, Ketua Panitia Paskah)

No comments:

Aganis