Saturday, April 14, 2007

Akuntansi dan Penjualan meraih Juara III pada LKS (PKS) Tingkat Provinsi


Pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) atau Promosi Kompetensi Siswa (PKS) yang diselenggarakan di Medan pada tanggal 26 - 28 Maret 2007 yang lalu, SMK Negeri 1 Sibolga berhasil meraih Juara III pada bidang lomba Akuntansi dan Penjualan.
SMK Negeri 1 Sibolga pada event tersebut mengirimkan 3 orang peserta, yaitu Victoria Sinaga untuk bidang lomba Akuntansi, Herlina Gea untuk bidang lomba Sekretaris/Administrasi Perkantoran dan Arniati Samosir untuk bidang lomba Penjualan.
Dengan persiapan yang sangat minim, peserta dari SMK Negeri 1 Sibolga berangkat dari Sibolga menuju Medan pada tanggal 25 Maret 2007 didampingi oleh Guru yaitu Ibu Nurmala, S.Pd pendamping bidang lomba Akuntansi, Ibu Dra. Tumiar Overia Simanungkalit pendamping bidang lomba Administrasi Perkantoran dan Ibu Ramse Manalu, S.Pd pendamping bidang lomba Penjualan.


Pada kesempatan tersebut, hanya juara 3 yang dapat diraih. Hal tersebut disebabkan persiapan yang kurang dari peserta lomba. Disamping itu, peserta-peserta dari daerah lain memang sudah terlebih dahulu dimagangkan oleh daerahnya di Medan selama satu sampai tiga bulan.


Guru pendamping menjelaskan, bahwa mental peserta dari SMK Negeri 1 Sibolga juga belum memuaskan karena masih grogi (nervous).

1 comment:

SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan Tapanuli Tengah said...

Maju teruusss SMK... tingkatkan prestasimu

Aganis