Monday, November 3, 2008

Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

Pada hari Senin, 3 Nopember 2008 di SD Negeri 081234 Sibolga diadakan pembukaan pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah. Kegiatan Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 4 hari s.d. tangal 6 Nopember 2008. Adapun peserta pelatihan adalah guru-guru SD, SLTP dan SLTA Kota Sibolga sebanyak 60 orang. Yaitu guru-guru yang telah golongan IV/a. Salah satu target dari kegiatan ini adalah: Guru mampu membuat karya tulis untuk dapat memperoleh angka kredit ke golongan IV/b. Hal ini dirasakan perlu karena memang pada kenyataannya saat ini guru mentok di IV/a karena persyaratan karya tulis minimal 12 angka kredit.
Tutor/widya swara dalam pelatihan ini sebanyak dua orang yang didatangkan dari LPMP Sumut, yaitu bapak Ngadimin dan Abror Sofyan.
Materi yang diberikan adalah Penelitian Metode Ilmiah, Penelitian Tindakan Kelas. Sedangkan peserta diwajibkan membuat Karya Tulis yang akan dikumpulkan pada akhir kegiatan.
Peserta dari SMK Negeri 1 Sibolga sebanyak 7 orang, yaitu : Drs. Liat Sinaga, Drs. Bastian Sitompul, Dra. T.O. Simanungkalit, Dra. Jusprida Simarmata, Meriaty Simanullang, S.Pd dan Nurmala, S.Pd Ekop.
Kegiatan ini dibuka oleh Drs. Jeriko Siahaan, Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan Kota Sibolga dan dipandu oleh Drs. Kriston Hasugian.

Aganis