Saturday, May 3, 2008

Pelaksanaan UN berjalan lancar


Di Kota Sibolga Ujian Nasional dilaksanakan secara serentak untuk seluruh tingkat SMA/MA/SMK pada tanggal 22 s.d. 24 April 2008. Di SMK Negeri 1 Sibolga juga telah dilaksanakan dengan baik. Seluruh pihak terkait melaksanakan tugas-tugasnya dengan sebaik-baiknya. Kepala Sekolah selaku Ketua Penyelenggara memberikan pengarahan kepada seluruh pengawas sebelum Ujian dimulai. Pengawas menjalankan tugasnya di kelas sesuai dengan Prosedur Operasional Standar (POS) yang dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Kemudian ada juga Tim Pemantau Independen (TPI) yang bertugas mengamati pelaskanaan ujian nasional. Di mana beberapa unsur yang bertugas pada Ujian Nasional di SMK Negeri 1 Sibolga adalah: Kepala Sekolah Penyelenggara sekaligus Ketua Sub Rayon 01 SMK adalah Drs. Bresman Rajagukguk. Ketua Panitia UN Drs. Liat Sinaga, TPI Syafwan Koto, SE.

Pengawasan dilaksanakan dengan silang murni, di mana seluruh pengawas yang ada di SMK adalah guru-guru di SMK (TI) Negeri 1 Sibolga Tapteng dan SMK (TI) Negeri 2 Sibolga.

Ujian Nasional hari pertama (22/4 08) adalah Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika dan hari ketiga Bahasa Inggris. Setiap hari selesai ujian LJK langsung diantarkan ke Kantor Dinas Pendidikan yang diantarkan oleh Kepala Sekolah Penyelenggara dan didampingi oleh tim TPI.

No comments:

Aganis