Thursday, June 28, 2007

Pelepasan Prakerin T.P. 2007/2008


Sebanyak 216 orang siswa SMK (BM) Negeri 1 Sibolga mengikuti upacara pelepasan di halaman SMK Negeri 1 Sibolga, Jl. Dr. F.L. Tobing No. 33 Sibolga. Siswa tersebut terdiri dari 3 (tiga) program keahlian, yakni Akuntansi 74 orang, Adm. Perkantoran 71 orang dan Prog. Keahlian Penjualan sebanyak 71 Orang. Pada tahun Ajaran 2007/2008 siswa SMKN 1 Sibolga Prakerin di 64 Instansi yang ada di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Siswa tersebut dilepas oleh Walikota Sibolga, yang diwakili oleh Drs. Rustam Manalu selaku Wakil Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga. Hadir dalam upacara tersebut Drs. Agus Salim Harahap, M.M sebagai Ketua Dewan Pendidikan Kota Sibolga, Drs. Rustam Manalu mewakili Walikota Sibolga dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga, Drs. Bresman Rajaguguk sebagai Kepala SMK Negeri 1 Sibolga, Guru-guru Pembimbing dari ke tiga Program Keahlian.

Pada sambutannya, Drs. Agus Salim Harahap mengharapkan agar siswa berani menghadapi tantangan di lapangan. Juga agar bersikap kreatif, sehingga benar-benar bermanfaat di Du/Di. Sementara Drs. Rustam Manalu dan Drs. Bresman Rajagukguk menekankan, agar penggunaan istilah PSG dan Praktek Kerja Industri dibedakan. PSG adalah sistim pendidikan yang diselenggarakan di dua tempat, yaitu di Sekolah dan di DU/DI. Di sekolah yang diajarkan adalah dasar-dasar kejuruan, sedangkan pada saat Prakerin yang dilaksanakan di Du/Di adalah kompetensi kejuruan.

Ketiganya dalam sambutannya mengharapkan agar siswa tetap menjaga nama baik sekolah dan nama baik diri sendiri.

Sebelumnya, Ketua Panitia Prakerin 2007/2008 Linda Simamora, S.Pd melaporkan pelaksanaan kegiatan, yang meliputi jumlah siswa yang akan prakerin, jumlah Instansi atau Du/Di tempat Prakerin dan jumlah guru yang menjadi pembimbing.

No comments:

Aganis